Pengertian PROXMOX

Assalamualaikum Wr Wb
29 Juni 2016

Hari ini saya akan membahas tentang PROXMOX
Proxmox Proxmox VE adalah perangkat lunak open source, dioptimalkan untuk kinerja dan kegunaan. Untuk fleksibilitas maksimum, kami menerapkan dua teknologi virtualisasi - Kernel-based Virtual Machine (KVM) dan wadah-virtualisasi.
Open Source
Proxmox VE menggunakan kernel Linux dan didasarkan pada Distribusi Debian GNU / Linux. Kode sumber dari Proxmox VE, dirilis di bawah lisensi GNU General Public Affero, versi 3 (GNU AGPL, v3). Ini berarti bahwa Anda bebas untuk memeriksa kode sumber setiap saat atau berkontribusi pada proyek sendiri.  
Menggunakan perangkat lunak open source menjamin akses penuh ke semua fungsi - serta keamanan yang tinggi dan kehandalan. Setiap orang didorong untuk memberikan kontribusi sementara Proxmox memastikan produk selalu memenuhi kriteria kualitas profesional. 
Keuntungan Anda dengan produk Proxmox:
  • Perangkat lunak open source
  • Tidak ada vendor lock-in
  • Kernel Linux
  • Instalasi cepat dan mudah digunakan
  • Antarmuka manajemen berbasis web
  • Aktif masyarakat Huge
  • Biaya administrasi yang rendah dan penyebaran sederhana

Berbasis Kernel Virtual Machine (KVM) 

Open source hypervisor KVM adalah solusi virtualisasi penuh untuk Linux pada hardware x86 berisi ekstensi virtualisasi (Intel VT atau AMD-V). Ini adalah modul kernel ditambahkan ke arus utama Linux.
Dengan KVM Anda dapat menjalankan beberapa mesin virtual dengan menjalankan dimodifikasi gambar Linux atau Windows. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjadi tangkas dengan memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka. Proxmox Virtual Environment menggunakan virtualisasi KVM sejak awal pada tahun 2008, sejak 0.9beta2.

Virtualisasi berbasis kontainer

OpenVZ adalah virtualisasi berbasis wadah untuk Linux. OpenVZ menciptakan beberapa aman, terisolasi wadah Linux (atau dikenal sebagai VE atau VPS) pada server fisik tunggal memungkinkan utilisasi server yang lebih baik dan memastikan bahwa aplikasi tidak konflik.  Proxmox VE menggunakan virtualisasi OpenVZ sejak awal proyek pada tahun 2008
Sumber : Proxmox


Demikianlah Postingan hari ini kurang lebihnya mohon maaf dan Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum Wr Wb

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan Sopan di Blog saya yang sederhana ini

ILHAM NUGRAHA BLC. Diberdayakan oleh Blogger.